Pilih Genset Lovol Open Atau Silent? Ini Pertimbangannya

Diantara perbincangan dalam memilih banyak sekali merek genset yang beredar di pasaran sekarang ini, ternyata ada orang-orang yang sudah bulat memutuskan untuk memilih genset lovol terbaik. Sayangnya kebulatan tekad untuk memilih genset dengan merek lovol itu tak membuat kebingungan sirna begitu saja. Pasalnya lovol memiliki dua tipe umum genset yang dapat dipilih, yaitu tipe open alias tipe terbuka dan tipe silent alias tipe tertutup.

Kedua tipe genset tersebut sebetulnya bukan hanya dimiliki oleh lovol, karena memang tipe tersebut merupakan tipe umum dari suatu genset itu sendiri. Perihal tipe mana yang lebih baik tentu amat sangat tergantung dari masing-masing orang, itulah mengapa artikel ini hadir berusaha memberikan sedikit gambaran mengenai genset tipe open dan genset tipe silent.

Pada genset tipe open alias genset terbuka, hal yang paling mencolok darinya ada dua hal jika diperbandingkan dengan tipe silent. Hal yang dimaksud yang pertama adalah harganya yang lebih mudah, sedangkan hal yang kedua adalah suaranya yang lebih bising saat beroperasi.

Mengenai harganya yang lebih murah ini secara umum terjadi pada merek apapun, termasuk genset lovol. Karena pada seri genset dengan tipe terbuka harganya bisa terpaut belasan hingga puluhan juta untuk kelas yang sama. Sedangkan mengenai bising atau berisiknya tipe tersebut saat beroperasi merupakan akibat dari tidak adanya cover penutup yang juga menjadi penyebab tipe ini disebut tipe terbuka.

Dengan mengetahui tentang tipe genset terbuka maka sebenarnya secara tidak langsung juga sekaligus mengetahui tentang tipe genset tertutup alias genset silent. Karena seolah-olah genset tipe kedua ini merupakan kebalikan dari genset tipe pertama. Misalnya soal harga yang pada tipe silent menjadi lebih mahal karena biaya produksi dan beberapa mekanisme di dalamnya yang lebih kompleks. Sedangkan soal kebisingan jelas dari namanya yaitu genset tipe silent maka kebisingan pun nyaris tak ada.

Setelah mengetahui hal dasar mengenai kedua tipe genset tersebut, mudah-mudahan pembaca sekalian dapat lebih mantap memilih mana tipe genset lovol maupun genset lainnya yang lebih pas. Tentu dikaitkan dengan pertimbangan lain seperti anggaran yang tersedia, lokasi penempatan genset dan lain sebagainya.

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *